Hormati Korban Kecelakaan Pesawat, Lanud Raden Sadjad Natuna Kibarkan Bendera Setengah Tiang - Beritasatu

Hormati Korban Kecelakaan Pesawat, Lanud Raden Sadjad Natuna Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sabtu, 18 November 2023 | 12:05 WIB
Penulis: Antara | Editor: CAH
 Upacara pengibaran bendera setengah tiang di Lanud RSA Natuna.
Upacara pengibaran bendera setengah tiang di Lanud RSA Natuna. (Antara / Humas Lanud RSA)

Natuna, Beritasatu.com - Lanud RSA Natuna, Kepulauan Riau, menggelar upacara pengibaran bendera setengah tiang di Main Apron Base Ops Lanud RSA. Pengibaran bendera setengah tiang ini sebagai penghormatan atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI AU yang tewas dalam kecelakaan Super Tucano di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/11/2023)

ADVERTISEMENT

“Pengibaran bendera setengah tiang ini menyampaikan duka cita atas insiden pesawat EMB-314 Super Tucano TT-3103 dan TT-3111 yang terjadi dalam misi penerbangan di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur,” ujar Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, melalui keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu (18/11/2023) di Natuna dikutip dari Antara.

BACA JUGA

 Langkah serupa juga diambil oleh seluruh jajaran TNI AU di seluruh Indonesia. Seiring dengan pengibaran bendera, Lanud RSA Natuna juga menggelar salat ghaib dan doa bersama.

ADVERTISEMENT

Kolonel Dedy menjelaskan bahwa salat gaib dilakukan di Masjid Baitul Amal Hidayah, Skadron Udara 52, Lanud RSA. Adapun doa bersama dilangsungkan di tiga tempat yang berbeda, termasuk Gereja Protestan Oikumene Bukit Kasih Lanud RSA untuk prajurit beragama Kristen dan aula Skadron Udara 52 untuk prajurit beragama Hindu.

BACA JUGA

"Dalam menghadapi cobaan ini, kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi kita semua bahwa setiap tugas memiliki risiko dan tantangan yang harus dihadapi dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab," ajaknya.

Baca Juga

Komentar