Pilihan

Lee Sun-kyun Curhat Merasa Diperlakukan Tak Adil dalam Kasus Narkoba - CNN Indonesia

 

Lee Sun-kyun Curhat Merasa Diperlakukan Tak Adil dalam Kasus Narkoba

CNN Indonesia
Rabu, 27 Des 2023 13:45 WIB
Lee Sun-kyun curhat merasa diperlakukan tidak adil selama penyelidikan kasus narkoba, beberapa hari sebelum ia ditemukan meninggal diduga bunuh diri.
Lee Sun-kyun curhat merasa diperlakukan tidak adil selama penyelidikan kasus narkoba, beberapa hari sebelum ia ditemukan meninggal diduga bunuh diri. (via REUTERS/YONHAP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lee Sun-kyun merasa diperlakukan tidak adil selama penyelidikan kasus dugaan narkoba. Lee Sun-kyun merasa tidak adil lantaran alasan yang menjeratnya hanya mengacu pada pengakuan si manajer bisnis hiburan.

Hal itu diungkapkan sang aktor saat diperiksa polisi untuk ketiga kali pada Minggu (24/12), beberapa hari sebelum ia ditemukan meninggal dunia pada Rabu (27/12) dengan dugaan bunuh diri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"[Kasus ini] tidak adil jika satu-satunya bukti penggunaan narkoba adalah pernyataan manajer tempat hiburan tersebut," ungkap Lee Sun-kyun, seperti diberitakan TV Chosun.

Dalam pemeriksaan yang berjalan selama 19 jam itu, Lee Sun-kyun juga kembali membantah telah mengonsumsi narkoba.

Ia mengakui sempat menghirup sesuatu memakai sedotan karena mengira bubuk itu adalah obat tidur. Namun, ia tidak mengetahui bubuk itu ternyata mengandung Ketamine.

Ia juga merasa telah ditipu oleh manajer bisnis hiburan yang bernama Madam Kim untuk memakai narkoba tersebut.

"Saya mengonsumsinya melalui hidung, memakai sedotan, tetapi saya pikir itu adalah obat tidur," ujar Lee Sun-kyun dalam laporan JTBC, Selasa (26/12). "Saya tidak tahu kalau itu narkoba," 

Lee Sun-kyun juga sempat meminta kepolisian melakukan tes poligraf atau alat pendeteksi kebohongan. Sebab, manajer tempat hiburan dewasa berinisial A itu bersikukuh menuding Sun-kyun memakai narkoba di bar miliknya.

KEMELUT LEE SUN-KYUN

Kuasa hukum aktor itu menjelaskan permintaan tes poligraf itu diajukan karena menilai situasi yang dihadapi kliennya tidak adil.

"Situasinya tidak adil. Sehingga, Lee Sun-kyun dan A harus menjalani tes poligraf untuk memverifikasi secara ilmiah pernyataan siapa yang akurat," kata pengacara Lee Sun-kyun.

Namun, Lee Sun-kyun ditemukan meninggal dunia tiga hari setelah pemeriksaan polisi. Pihak kepolisian yang pertama kali menemukan Sun-kyun dalam keadaan tak sadar di dalam mobil.

Lee Sun-kyun kemudian dipastikan meninggal di parkiran kawasan Seongbuk-gu, Seoul, sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Agensi HODU&U Entertainment lalu menyatakan pemakaman bintang Parasite (2019) itu bakal diadakan secara tertutup. Upacara pemakaman hanya akan dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat sang aktor.

Namun, agensi belum menginformasikan rencana waktu dan lokasi pemakaman Lee Sun-kyun dalam pengumuman tersebut.

"Upacara pemakaman akan diadakan secara sunyi bersama keluarga dan kerabat mendiang. Kami turut menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada mendiang," tulis pernyataan HODU&U Entertainment, seperti diberitakan SPOTV via Naver.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.
(frl/end)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek