Pilihan

Parlemen Turki Boikot Produk-Produk Terafilisasi dengan Israel - inews

Parlemen Turki Boikot Produk-Produk Terafilisasi dengan Israel Parlemen Turki memboikot beberapa perusahaan yang terafiliasi dengan Israel. (Foto: Reuters)

ANKARA, iNews.id - Parlemen Turki memboikot beberapa perusahaan yang terafiliasi dengan Israel. Produk-produk itu akan dihilangkan dari kafeteria di lingkungan parlemen Turki.

Malansir dari TRT, Rabu (8/11/2023), Turki mengkritik keras serangan militer Israel ke Gaza.

"Produk dari perusahaan yang mendukung Israel tidak akan dijual di fasilitas di parlemen, seperti restoran, kafetaria, dan kedai teh," tulis keterangan resmi parlemen Turki.

Keputusan itu disahkan Ketua Parlemen Turki Numan Kurtulmush dengan tujuan mendukung masyarakat dalam memboikot produk dari perusahaan yang secara terbuka menyatakan dukungan mereka terhadap kejahatan perang Israel.

"Kami juga akan membuang barang-barang yang telah kami beli," ujar Kurtulmush.

DPR Turki tidak merinci merek mana yang terkena tindakan ini. Mengutip sumber, daftar produk yang diboikot yakni Coca-Cola dan Nestle.

Seorang pejabat menyebut minuman Coca-Cola dan kopi instan Nestle baru-baru ini dihapus dari menu

Sebelumnya, serikat pelabuhan di Barcelona, ​​​​Spanyol juga mengumumkan tidak ada material militer yang boleh dimuat atau dibongkar selama perang berlanjut. Tindakan serupa juga dilakukan di Belgia. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek