SpaceX Cetak Rekor Tahunan, Mendekati Jumlah Target Penerbangan pada 2023 - inews

 

SpaceX Cetak Rekor Tahunan, Mendekati Jumlah Target Penerbangan pada 2023 SpaceX Cetak Rekor Tahunan, Mendekati Jumlah Target Penerbangan pada 2023 (Foto; SpaceX)

JAKARTA, iNews.id - SpaceX akan mengakhiri tahun dengan 97 peluncuran roket Falcon. Jumlah ini peningkatan besar dibanding yang dilakukan perusahaan tahun lalu.

SpaceX mengalami tahun yang sibuk dan 2024 sepertinya tidak akan melambat sama sekali. Pada 2023, SpaceX meluncurkan 90 misi Falcon 9, membawa berbagai macam muatan ke orbit mengelilingi Planet Bumi. 

Perusahaan juga meluncurkan empat roket Falcon Heavy dan dijadwalkan untuk diluncurkan tiga kali lagi antara sekarang dan akhir tahun, sebagaimana dikutip dari BGR.  

Jika Anda ingin memasukkan dua penerbangan uji Starship, yang keduanya meledak dalam penerbangan, maka SpaceX meluncurkan 99 penerbangan roket tahun ini. Bahkan tanpa mencapai target 100 peluncuran yang telah ditetapkan SpaceX pada awal tahun, SpaceX tetap mencetak rekor peluncuran lebih tinggi dari yang sebelumnya.

Perusahaan berbasis luar angkasa ini telah menempuh perjalanan panjang sejak peluncuran pertama Falcon 13 tahun lalu dan bahkan sejak pendaratan booster pertamanya yang berhasil pada 2015. 

Beberapa booster yang saat ini dijalankan SpaceX bahkan telah mendarat berkali-kali. Faktanya, booster Falcon 9 yang diluncurkan pada akhir pekan mendarat pada hari Sabtu untuk ke-19 kalinya. 

Dengan SpaceX yang meningkatkan upayanya membawa Starship ke orbit dan kembali turun serta berharap siap untuk misi ke Mars dalam waktu empat tahun, kemungkinan besar kita juga akan melihat lebih banyak peluncuran lagi. 

Mengingat 2024 mungkin akan jauh lebih sibuk, SpaceX kemungkinan akan berhasil melewati rekor peluncuran 97 roket Falcon yang baru dengan mudah.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi

Baca Juga

Komentar