Pilihan

Terduga Provokator Bentrok Massa Bela Palestina-Ormas di Bitung Ditangkap * CNN Indonesia

Terduga Provokator Bentrok Massa Bela Palestina-Ormas di Bitung Ditangkap

Regional

 Preman Tato Diborgol Polisi ilustrasi
Foto: agung pambudhy
Bitung - Polisi mengamankan seorang pria berinisial MK karena diduga menjadi provokator kebencian berbau SARA yang menyebabkan bentrokan antara massa bela Palestina dan organisasi masyarakat di Bitung. MK kini sudah ditahan di Polda Kalimantan Timur.

"Atas nama MK tersebut sudah diamankan. Sekarang di Polda Kaltim dalam pemeriksaan," kata Dirreskrimsus Polda Sulawesi Utara, Kombes Stefanus Michael Tamuntuan melansir detikNews, Sabtu (4/12/2023).

Stefanus menyebutkan, MK ditangkap berdasarkan hasil patroli siber dan penelusuran yang dilakukan pihaknya. Dari penelusuran itu, Polda Sulawesi Utara berkoordinasi Polda Kalimantan Timur.

"Kami menemukan ada satu akun yang diduga mengandung ujaran kebencian. Dan setelah kita telusuri, akun tersebut kita temukan siapa pemegang akun tersebut, atas nama MK," sebutnya.

"Kemudian kita deteksi, kita cari, deteksi (MK) ada di wilayah di luar Sulut. (Ada di) Kalimantan Timur," lanjutnya.

Stefanus kemudian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat postingan atau komentar di media sosial yang bernuansa provokasi. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal serupa terjadi kembali.

"Situasi sudah kondusif, diharapkan untuk tidak ada lagi yang posting seruan-seruan atau komentar-komentar yang mengandung ujaran kebencian terkait sara, supaya masyarakat tidak resah dan masyarakat bisa beraktivitas lagi," imbaunya.

Simak Video "Menikmati Keindahan Bawah Laut Dengan Freedive di Batu Angus, Bitung"

Menikmati Keindahan Bawah Laut Dengan Freedive di Batu Angus, Bitung

(afb/afb)
Berita Terkait

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek