Pilihan

Kecelakaan Kereta di Bandung: Tim Gabungan Kesulitan Evakuasi Masinis dan Asisten yang Terjepit - Beritasatu

Kecelakaan Kereta di Bandung: Tim Gabungan Kesulitan Evakuasi Masinis dan Asisten yang Terjepit

Jumat, 5 Januari 2024 | 12:31 WIB
A
BW
Kereta api lokal Bandung Raya bertabrakan dengan kereta api Turangga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 5 Januari 2024.
Kereta api lokal Bandung Raya bertabrakan dengan kereta api Turangga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 5 Januari 2024. (Antara/Raisan Al Farisi)

Bandung, Beritasatu.com - Petugas gabungan Basarnas, TNI, Polri, dan PT KAI kesulitan mengevakuasi masinis dan asisten masinis yang terjepit dalam kereta atau gerbong. Mereka menjadi korban dalam kecelakaan kereta api Turangga dan kereta api Bandung Raya di lintasan jalur petak Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024).

ADVERTISEMENT

Menurut Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika, proses evakuasi masih berlangsung dengan menerjunkan alat berat.

BACA JUGA

"Proses evakuasi saat ini baik dari Basarnas, TNI, Polri, kemudian SAR gabungan, sedang mengupayakan dua teknik evakuasi. Yang pertama gerbongnya coba kita angkat atau kita tarik, kalau memang ini tidak memungkinkan, gerbong kita coba usulkan ke PT KAI untuk dipotong sebagian," ujar Hery Marantika.

ADVERTISEMENT

Dikatakan, masih ada dua penumpang yang terjepit di salah satu gerbong. "Dua korban, yang satu dalam posisi gerbong terguling dan satu korban yang terjepit," ungkapnya.

Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi korban dan gerbong. "Yang ada saat ini tinggal dua, tetapi akan kami pastikan lagi manakala ada tambahan korban," tegasnya.

BACA JUGA

Sebanyak 300 orang diterjunkan untuk mengevakuasi seusai tabrakan kereta api Turangga dengan kereta api Bandung Raya.

"Kesulitannya, area yang sempit. Animo masyarakat untuk menonton ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi kami, serta benturan dari badan kereta yang tinggi," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek