Kisah Panji Petualang Sembuh Total dari Diabetes dengan Obat Herbal Tetes Mata dari Rumah Sehat Kang Haris - Lensa Purwakarta,

 Kisah Panji Petualang Sembuh Total dari Diabetes dengan Obat Herbal Tetes Mata dari Rumah Sehat Kang Haris

Panji Petualang sedang mendapat pengobatan dari Kang Haris di Rumah Sehat Kang Haris (Ita Nina Winarsih/Lensapurwakarta.com)
Panji Petualang sedang mendapat pengobatan dari Kang Haris di Rumah Sehat Kang Haris (Ita Nina Winarsih/Lensapurwakarta.com)
 
LENSA PURWAKARTA - Muhammad Panji atau akrab disapa Panji Petualang, menyampaikan kabar bahagia untuk masyarakat. Pasalnya, kini dia telah sembuh dari penyakit berbahaya yang dideritanya, yakni diabetes.
 
Kabar bahagia itu, diinformasikan Panji Petualang saat berkunjung ke Rumah Sehat Kang Haris di Kampung Narogtog, Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Karawang, Minggu 31 Desember 2023 kemarin.
 
Panji Petualang secara tegas, menyatakan dirinya telah sembuh total dari penyakit diabetes yang dideritanya selama ini. Ayah tiga anak kelahiran 27 Juli 1989 itu mengaku, kondisi kesehatannya sudah kembali pulih seperti semula. 
 
 
"Alhamdulillah, saya kini sudah sembuh total. Juga telah kembali beraktivitas di dunia yang telah membesarkan saya, yakni menjaga dan melestarikan lingkungan," ujar Panji.
 
Lantas, bagaimana proses pengobatan yang dilakukan Panji Petualang, hingga bisa sembuh total dari penyakit mematikan itu? Panji pun menceritakan, selama ini dirinya rutin berobat ke terapis Haris Priyatna pemilik Rumah Sehat Kang Haris.
 
Di Rumah Sehat Kang Haris ini, dirinya hanya diobati dengan cara ditetes ramuan khusus untuk matanya. Kemudian, beberapa bagian tubuhnya digosok memakai ramuan herbal sembari dipijat dengan ringan. 
 
"Pengobatan di sini gak aneh-aneh dan tanpa obat kimia. Panji hanya ditetesi ramuan khusus di bagian mata saja," ujar Panji yang mengaku sempat down setelah divonis mengidap diabetes itu. 
 
Dia pun menceritakan awal mula bertemu dengan Kang Haris hingga menjalani pengobatan di rumah sehat milik terapis tersebut. 
 
Yakni, sesaat tokoh Jawa Barat Kang Dedi Mulyadi berkunjung ke rumahnya di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Saat itu, Kang Dedi kaget melihat Panji sakit.
 
 
"Bapa (panggilan Panji untuk Kang Dedi), waktu Panji down itu datang ke rumah. Beliau bertanya, Panji sakit apa? Awalnya saya malu berterus terang. Tapi, akhirnya bisa terbuka juga," ujar Panji.
 
Mendengar penuturan Panji, Kang Dedi saat itu justru malah tertawa. Kemudian, mantan Bupati Purwakarta dua periode ini menyarankan Panji untuk berobat ke Kang Haris di daerah Karawang. 
 
Di tengah perbincangannya itu, Kang Dedi lalu menelpon Kang Haris untuk mengobati Panji. Singkat cerita, Kang Haris pun datang ke rumah Panji. 
 
Awalnya, Panji sempat meragukan kemampuan Kang Haris. Apalagi, dari penampilan Kang Haris saat datang ke rumahnya itu tidak terlihat sebagai sosok seorang terapis. 
 
"Bayangkan, Kang Haris datang dengan memakai kaos oblong warna putih dan celana pendek. Rambutnya panjang. Pokonya sangat sederhana. Dalam hati, Masa iya orang hebat penampilannya begini," ujar Panji.
 
Dugaan Panji ternyata salah besar. Karena, dibalik kesederhanaannya itu Kang Haris justru memang bertangan dingin. 
 
Hal itu juga dibuktikannya sendiri setelah dinyatakan sembuh total dari penyakit diabetesnya setelah berobat jalan di Rumah Sehat Kang Haris.
 
"Kalau dihitung, mungkin sudah tiga bulan ini saya menjalani pengobatan di Kang Haris sejak dinyatakan Diabetes," jelas dia. 
 
Tapi kini, dia tak lagi harus merasa galau. Karena penyakitnya telah dinyatakan sembuh total. Dia sangat berterima kasih ke Kang Dedi Mulyadi. 
 
Karena, berkat Kang Dedi, Panji bisa bertemu dan berobat ke Kang Haris. Dirinya juga sangat berterima kasih ke Kang Haris, yang bersedia mengobatinya. Bahkan, Kang Haris mengobati dengan tidak komersil.
 
 
"Jika kita berobat ke RS, sudah bisa dibayangkan berapa biaya yang kita habiskan," tambah dia.
 
Di tempat yang sama, pemilik Rumah Sehat Kang Haris, Haris Priyatna (43) mengaku turut senang karena kondisi kesehatan Panji sudah kembali seperti sedia kala. Menurut dia, kesembuhan yang dirasakan Panji saat ini mutlak karena kehendak yang Maha Kuasa.
 
"Semua atas izin Allah SWT. Pengobatan dari kami hanya sebagai perantaranya," ujar Kang Haris.
 
Adapun metode pengobatan yang ia berikan kepada Panji, itu hanya dengan menggunakan tetes mata dari ramuan herbal khusus. Memang, ada juga beberapa ramuan yang harus diminum oleh pasien. Itupun, tergantung penyakitnya.
 
"Kalau Panji, rutin ditetes mata dan digosok badannya. Obat yang diminumnya hanya sekali. Sekarang Panji tidak ada pantangan makanan apapun," tambah dia.
 
Kang Haris menambahkan, selama ini kebanyakan yang berobat ke Rumah Sehat miliknya itu mereka yang terkena stroke, lumpuh dan diabetes. 
 
Metode pengobatannya juga cukup sederhana. Pasien akan diperiksa dulu keluhannya apa. Setelah itu, pasien akan dikasih tetes mata dan digosok bagian tubuhnya dengan menggunakan ramuan herbal. ***

Tags

Rekomendasi

Baca Juga

Komentar