Pilihan

Serangan Israel di Lebanon Tewaskan Komandan Tinggi Hizbullah - Beritasatu

 

Serangan Israel di Lebanon Tewaskan Komandan Tinggi Hizbullah

Senin, 8 Januari 2024 | 22:50 WIB
SL
SL
Asap mengepul di posisi tentara Israel yang diserang pejuang Hizbullah di dekat Alma al-Shaab, perbatasan Lebanon dengan Israel, Lebanon selatan, Minggu, 15 Oktober 2023.
Asap mengepul di posisi tentara Israel yang diserang pejuang Hizbullah di dekat Alma al-Shaab, perbatasan Lebanon dengan Israel, Lebanon selatan, Minggu, 15 Oktober 2023. (AP)

Beirut, Beritasatu.com - Serangan Israel di Lebanon selatan pada Senin (8/1/2024) menewaskan seorang komandan senior pasukan elite Radwan Hizbullah. Menurut sumber keamanan kepada Reuters, korban tewas adalah Wissam al-Tawil, wakil kepala unit pasukan Radwan. 

ADVERTISEMENT

Dia dan anggota Hizbullah lainnya tewas ketika mobil mereka dihantam dalam serangan di Desa Majdal Selm, Lebanon. “Ini adalah serangan yang sangat menyakitkan. Keadaan akan bergejolak sekarang,” kata sumber keamanan tersebut. 

BACA JUGA

Serangan bom Israel telah menewaskan lebih dari 130 pejuang Hizbullah di Lebanon selatan sejak penembakan lintas batas dimulai setelah serangan Hamas di wilayah Israel pada 7 Oktober. Sebanyak 19 lainnya tewas di Suriah.

ADVERTISEMENT

Pejabat Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah memperingatkan Israel dalam pidato yang disiarkan televisi pekan lalu untuk tidak melancarkan perang skala penuh terhadap Lebanon. “Siapa pun yang berpikir untuk berperang dengan kami, singkatnya, dia akan menyesalinya,” kata Nasrallah. 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek