Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Indonesia Ajak Investor Rusia Kembangkan Industri Pariwisata RI - IDX Channel

 

Indonesia Ajak Investor Rusia Kembangkan Industri Pariwisata RI

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Indonesia Ajak Investor Rusia Kembangkan Industri Pariwisata RI. (Foto: KBRI Moskow)

Indonesia Ajak Investor Rusia Kembangkan Industri Pariwisata RI. (Foto: KBRI Moskow)

IDXChannel - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan forum investasi di sela-sela The International Travel and Hospitality Show (MITT) ke-30 di Rusia pekan ini.

Dengan tema Investment Forum: Investing in Indonesian Tourism, sebanyak lebih dari 60 peserta dari berbagai kalangan, antara lain para pelaku usaha Rusia bidang pariwisata dan hospitality, asosiasi bisnis pariwisata, Pemerintah Rusia maupun Kamar Dagang Moskow ikut berpartisipasi pada forum tersebut.

“Penyelenggaraan forum investasi ini sejalan dengan semangat misi pariwisata Indonesia yang terfokus pada pengembangan sektor pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan", ujar Duta Besar RI untuk Moskow, Jose Tavares, dalam keterangan persnya, Jumat (22/3/2024).

Selain Duta Besar RI untuk Moskow, hadir pula Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa sebagai salah satu pembicara yang memaparkan potensi investasi pariwisata Indonesia. 

Dalam kesempatan ini, Kemenparekraf turut mengajak perwakilan dari Pemda Pesawaran, ITDC Mandalika, KEK Tanjung Kelayang, dan Badan Pengelola Kawasan Rebana, Jabar untuk juga mempromosikan destinasi-destinasi tersebut bagi calon investor Rusia.

Deputi bidang industri dan investasi Kemenparekraf juga menyampaikan bahwa Rusia memiliki potensi besar untuk bidang pariwisata Indonesia, dan Indonesia akan selalu terbuka untuk investasi dari semua negara. 

Disamping itu, turut hadir pula Vladimir Platonov, Chairman of Moscow Chamber of Commerce and Industry, yang berkomitmen bahwa Pemerintah Kota Moskow akan terus mendorong people-to-people contact antara Rusia dan Indonesia untuk terus tingkatkan kerja sama bidang ekonomi dan pariwisata.

Forum ini menitikberatkan para pertemuan business-to-business antara calon investor Rusia dengan perwakilan delegasi Indonesia yang hadir. Pertemuan ini diharapkan dapat berlanjut hingga menghasilkan suatu proyek investasi yang kongkret di berbagai destinasi pariwisata Indonesia dan industri pendukungnya. (WHY)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek