Pilihan

Jembatan Suramadu Arah Madura Padat, Pemudik Banyak Langgar Lalu Lintas - BeritaSatu

 

Jembatan Suramadu Arah Madura Padat, Pemudik Banyak Langgar Lalu Lintas

Minggu, 7 April 2024 | 12:05 WIB
Agung Dharma Putra / AD

Pemudik ke arah Pulau Madura yang memilih menyebrang melewati Jembatan Suramadu, Minggu 7 April 2024. (Beritasatu.com/Agung Dharma)

Surabaya, Beritasatu.com - H-3 jelang Lebaran 2024 pada Minggu (7/4/2024), Jembatan Suramadu dari arah Surabaya mulai dipadati pemudik yang hendak ke arah Madura. Ironisnya, masih banyak ditemui pemudik yang melanggar lalu lintas di Jembatan Suramadu.

Jembatan Suramadu masih menjadi primadona bagi para pemudik yang akan menujuh ke Madura. Selain tak dikenakan biaya alias gratis, lewat Jembatan Suramadu ini juga bisa memangkas waktu perjalanan.

Berbeda halnya dengan naik kapal dari pelabuhan di Surabaya ke Palabuhan Kamal, Bangkalan yang dikenai tiket berbayar. Maka dari itu, banyak pemudik ke arah Madura yang memilih melintas lewat Jembatan Suramadu.

Seperti yang terpantau pada H-3 jelang Lebaran, Jembatan Suramadu dari arah Surabaya mulai dari pagi hari sudah terlihat dipadati pemudik yang hendak mudik ke arah Pulau Madura seperti ke Bangkalan, Sumenep, Pamekasan, dan Sampang.

Di pintu masuk Jembatan Suramadu dari sisi arah Surabaya, terlihat penumpukan kendaraan bermotor roda dua yang hendak menyeberang Jembatan Suramadu untuk ke Madura

Para pemudik membawa istri dan anak dengan mengendarai sepeda motor dan lengkap dengan bawaan tas besar dan tak sedikit banyak pula yang berangkat mudik sendirian.

Namun, masih banyak ditemui pemudik yang melintas Jembatan Suramadu tidak tertib lalu lintas dan sengaja melanggar peraturan. Banyak pengenda sepeda motor yang tak menggunakan helm dan nekat melintas di perlintasan khusus mobil.

Bahkan ada pula pemudik kendaraan bermotor yang terlihat tertidur pulas akibat kelelahan di perjalanan di samping jalan pintu masuk Jembatan Suramadu.

Salah satu pemudik yang hendak mudik ke Sampang, Figo mengatakan ia sengaja memilih mudik dengan menggunakan motor dan lewat Jembatan Suramadu karena bisa menghemat ongkos dan lebih cepat dalam perjalanan.

"Ini mau mudik ke Sampang, Madura. Biasa lewat Jembatan Suramadu karena gratis dan bisa cepat perjalanan mudiknya," ungkap Figo, Minggu (7/4/2024).

Hal serupa juga dikatakan pemudik lainnya, Umam mengatakan ia akan pulang ke Madura dari Surabaya. Menurutnya, mudik lewat Jembatan Suramadu lebih enak dan hemat ketimbang lewat jalur laut dan naik kapal yang kena biaya.

"Ini mudik bareng-bareng sama teman. Mudik lewat Jembatan Suramadu lebih hemat dan gratis daripada lewat naik kapal," ujar Umam.

Diprediksi pemudik yang melintasi Jembatan Suramadu akan ramai dan membludak ketika H-2 ataupun H-1 jelang Lebaran.
Pemudik yang melintasi Jembatan Suramadu diimbau untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dan tak berhenti di tengah Jembatan Suramadu untuk berfoto, karena akan membahayakan pengendara lain.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek