Pilihan

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Langsung KerjaSetelah Dilantik - BeritaSatu

 

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Langsung KerjaSetelah Dilantik

Rabu, 24 April 2024 | 11:07 WIB
Ichsan Ali / CAH

Presiden Jokowi seusai membuka Rapat Kerja (raker) Kesehatan Nasional 2024 di ICE BSD Tangerang, Banten, Rabu, 24 April 2024. (Beritasatu.com/Ichsan Ali)

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada presidan dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk langsung bekerja seusai dilantik pada Oktober 2024 mendatang.

Jokowi ingin Prabowo-Gibran mempersiapkan diri dengan berbagai perencanaan program kerja seperti yang telah dikampanyekan.

"Hari ini KPU menetapkan. Artinya apa? presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja," ujar Jokowi seusai membuka Rapat Kerja (raker) Kesehatan Nasional 2024 di ICE BSD Tangerang, Banten, Rabu (24/2/2024).

Jokowi menyampaikan agar semua pihak untuk menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilpres 2024 yang final dan mengikat.

"Ya ini kan tahapan proses itu kan sudah hampir selesai semuanya. MK sudah, kita harus menghormati putusan MK sebagai sebuah putusan yang final dan mengikat," tegas Jokowi.

Diketahui, KPU telah menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024) setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Prabowo Subianto pun mengatakan proses Pilpres 2024 sudah selesai dengan penetapan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 pada Rabu (24/4/2024) oleh KPU.

Prabowo mengatakan mulai hari ini, dirinya bersama Gibran akan bekerja keras mempersiapkan diri memimpin Indonesia 5 tahun mendatang.

"Terima kasih, kita hari ini datang ke KPU, sebagai bagian dari proses yang kita jalankan bersama. Proses pemilihan presiden sudah ikuti semua. Hari ini kita menerima ketetapan dari KPU dan selanjutnya akan mulai bekerja keras mempersiapkan diri," ujar Prabowo saat tiba di KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek