Pilihan

Lawatan ke Malaysia, Prabowo Bertemu PM Anwar Ibrahim - BeritaSatu.l

 

Lawatan ke Malaysia, Prabowo Bertemu PM Anwar Ibrahim

BeritaSatu.com

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan lawatan ke tiga negara. Setelah kunjungan ke Tiongkok dan Jepang dari 31 Maret hingga 3 April 2024, Prabowo kini berada di Malaysia. Ia dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

ADVERTISEMENT

Malaysia menjadi negara ketiga yang dikunjungi Prabowo dalam rangkaian lawatan luar negerinya sejak dia ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden terpilih pada 20 Maret 2024.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha dalam siaran pers Kamis (4/4/2024) menyampaikan, Prabowo dan rombongan tiba di Pangkalan Udara Subang, Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Rabu (3/4/2024) malam.

Saat tiba di Malaysia, Prabowo disambut Menhan Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin dan Atase Pertahanan RI di Kuala Lumpur Brigjen TNI Winarno.

“Pertemuan kedua negara ini didasari pada keinginan untuk memperkuat hubungan diplomatik serta rasa optimisme bahwa kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan semakin signifikan di masa yang akan datang,” kata Edwin.

Di Malaysia, Prabowo turut didampingi beberapa pejabat dari TNI dan Kemhan RI serta DPR RI, di antaranya Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemenhan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek