Pilihan

Puncak Arus Balik, KCIC Prediksi Penumpang Whoosh Tembus 20 Ribu - CNN Indonesia

 

Puncak Arus Balik, KCIC Prediksi Penumpang Whoosh Tembus 20 Ribu

Jakarta, CNN Indonesia 

--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memprediksi lebih dari 20 ribu penumpang naik 'Whoosh' pada Minggu (14/4) atau H+4 lebaran.

"Hari ini merupakanweekendterakhir sebelum cuti bersama Idul Fitri usai pada 15 April 2024. Hal itu diprediksi akan membuat adanya lonjakan pergerakan penumpang untuk kembali ke Jakarta pada Minggu, 14 April 2024," ujar General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Bandung, Jawa Barat.

Penjualan tiket masih terus berlangsung dan diprediksi penumpang yang akan membeli di hari keberangkatan masih tinggi. Per Sabtu (13/4) malam, penjualan tiket sudah melebihi 17 ribu

"Pergerakan dan peningkatan penumpang mulai terlihat dan diprediksi hari ini akan menjadi puncak arus balik Kereta Cepat Whoosh," ujarnya.

Saat ini, sambung Eva, pihak manajemen terus membuka penjualan tiket baik secara online atau offline.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keberangkatan penumpang didominasi berangkat dari Stasiun Bandung dan menggunakan KA Feeder ke Stasiun Padalarang. Tidak sedikit pula penumpang yang memilih keberangkatan langsung dari Stasiun Padalarang dan Tegalluar.

Untuk mengantisipasi tingginya minat masyarakat ini, KCIC sudah melakukan penambahan perjalanan Whoosh sebanyak 30 persen menjadi 52 perjalanan per hari hingga 18 April 2024.

"Adapun jam-jam favorit penumpang pada puncak arus balik ini adalah mulai jam 13.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB dengan okupansi di atas 90 persen," katanya.

Selanjutnya, Eva mengimbau kepada penumpang untuk memperhitungkan waktu perjalanan menuju area stasiun Kereta Cepat. Baik itu Stasiun Bandung, Padalarang ataupun Tegalluar.

Pasalnya, pada puncak arus balik rawan terjadi kemacetan di Jl Soekarno Hatta menuju Stasiun Tegalluar, Pintu Tol Pasteur menuju Stasiun Padalarang maupun jalan dalam kota menuju Stasiun Bandung.

Selain itu, ia juga meminta penumpang untuk hadir setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi tertinggal kereta Whoosh ataupun kereta feeder. Hal tersebut dikarenakan Gate Whoosh dan KA feeder ditutup lima menit sebelum keberangkatan.

(csr/sfr)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek