Bikin Salfok! Lukisan Presiden Soeharto Terpampang saat Prabowo Subianto Terima Mantan Istri Titiek - Halaman all - Tribun-timur

 

Bikin Salfok! Lukisan Presiden Soeharto Terpampang saat Prabowo Subianto Terima Mantan Istri Titiek - Halaman all - Tribun-timur

TRIBUN-TIMUR.COM- Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto menerima secara langsung mantan istrinya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan.

Dalam foto beredar, Selasa (2/7/2024), nampak Titiek Soeharto datang bersama dengan putranya, Didit Prabowo

Ada hal berbeda dalam ruangan VVIP ini. 

Ada foto Presiden Soekarno dan Soeharto terpasang di dinding. 

Soeharto adalah mantan mertua dari Prabowo Subianto

Selain itu, ada juga beberapa lukisan lainnya. 

Baca juga: Kisah di Balik Cedera Kaki Prabowo Subianto

Prabowo Operasi Besar 

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto diketahui telah melakukan operasi besar di kakinya akibat cedera.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengalami kecelakaan ketika terjun payung di Timor Timur pada tahun 80-an silam. 

Habiburokhman mengatakan, akibat dari kecelakaan tersebut baru muncul puluhan tahun kemudian. 

Walhasil, Prabowo pun menjalani operasi cedera kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Nasional Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan. 

"Bukan sakit. Jadi memang beliau ada cedera, puluhan tahun yang lalu, tahun 80-an ketika terjun payung kemungkinan di Timor Timur, cedera. Cedera seperti itu memang katanya, enggak bisa tuntas begitu saja. Beberapa puluh tahun kemudian katanya bisa timbul akibat," ujar Habiburokhman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024). 

Habiburokhman menjelaskan, prajurit TNI lain juga mengalami cedera serupa. 

Dia menegaskan akibat dari kecelakaan itu baru muncul ketika sudah tua. 

Baca juga: Kondisi Terkini Prabowo Subianto Usai Dioperasi Besar, Jokowi Mohon Doa untuk Presiden Terpilih

"Ini yang terjadi pada Prabowo dan banyak sekali prajurit-prajurit kita yang telah bertugas di Timor Timor, di Papua, di medan yang sulit. Baru muncul lagi akibat karena kecelakaan tersebut berpuluh-puluh tahun di hari tuanya," tuturnya. 

Sementara itu, Habiburokhman menyebut Prabowo dalam kondisi yang baik saat ini. Sebelumnya, Prabowo memberi kabar kepada publik bahwa dirinya telah sukses menjalani operasi besar, yakni operasi untuk cedera kaki kirinya.

Adapun operasi itu dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta Selatan, sekitar satu minggu yang lalu. 

Tim dokter yang menangani operasi Prabowo ialah Brigjen TNI Purn dr Robert Hutauruk, Kolonel dr Sunaryo, dr Siska Widayati, dan dr Thomas. 

Menurut Prabowo, tim dokter dan tenaga medis dari RSPPN Panglima Besar Soedirman berhasil melaksanakan operasi cedera kaki terhadap dirinya dengan baik. 

Prabowo menyatakan dirinya siap kembali beraktivitas usai kaki kirinya dioperasi. 

"Saya ucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya," ujar Prabowo dalam keterangannya, Minggu (30/6/2024) malam.

Berikut penyampaian langsung Prabowo di akun Insragramnya: 

Selamat malam sahabat semua,

saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya.

Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa.

Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan.

Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional.

Puji syukur 1 minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cidera yang saya alami selama ini. InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat kedepan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya.

Doa Jokowi 

Presiden Joko Widodo mengunggah momen saat dirinya menjenguk Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Sudirman, Jakarta Selatan, di akun media sosial X resminya @jokowi pada Minggu (30/6/2024). 

Dalam unggahan itu, tampak Jokowi dan Prabowo berbincang di kamar pasien untuk Prabowo. Menurut Jokowi, tim dokter sudah melakukan tindakan medis untuk pemulihan cidera yang dialami Prabowo. 

"Alhamdulilah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cidera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," tulis Jokowi sebagaimana dilansir pada Senin (1/7/2024). 

"Mari kita doakan proses pemulihan pasca operasi besar Pak Prabowo, agar inshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," tegasnya.(*)

Baca Juga

Komentar