Pilihan

Erick Thohir Optimistis Lapangan Upacara IKN Rampung Tepat Waktu: Sudah 79 Persen - inews

 

Erick Thohir Optimistis Lapangan Upacara IKN Rampung Tepat Waktu: Sudah 79 Persen

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau langsung progres proyek lapangan upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam peninjauan itu, diketahui progres proyek sudah mencapai 79 persen.

Erick Thohir pun optimistis proyek bisa selesai tepat waktu atau rampung bulan depan.. Tak cuma itu, ia meninjau progres pembangunan Istana Negara yang sudah mencapai 77,9 persen.

"Dengan masih menyisakan waktu sekitar sebulan, kami optimistis bisa menuntaskan arahan Presiden Jokowi agar lapangan upacara dan Istana Negara bisa selesai sesuai waktu,” kata Erick, Minggu (30/6/2024). 

“Insya Allah, HUT kemerdekaan perdana di IKN ini akan membanggakan bangsa Indonesia karena akan dihadiri para tamu dari dalam dan luar negeri," tuturnya. 

Dia memastikan, acara kenegaraan perdana di IKN berlangsung lancar. Adapun, fasilitas yang sudah dibangun di antaranya area plaza tamu agung, lapangan upacara, area lobby dan area kolom 34 pilar.

Untuk area interior terlihat ruang kredensial, ruang bendera pusaka, dan ruang kegiatan resmi sudah hampir siap digunakan saat HUT RI ke-79 nanti. 

Di lain sisi, progres pembangunan gedung Sekretariat Presiden mencapai 91,12 persen, Kementerian Koordinator (Kemenko) 3 di posisi 80,14 persen, dan Kementerian Koordinator 4 sebesar 85,22 persen. 

Pemerintah menargetkan proyek gedung Sekretariat Presiden, Kemenko 3 dan 4 akan selesai tahun ini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek