37 Orang Tewas akibat Ledakan Massal Perangkat Komunikasi di Lebanon - inews

 

37 Orang Tewas akibat Ledakan Massal Perangkat Komunikasi di Lebanon - Bagian All

BEIRUT, iNews.id – Jumlah korban tewas akibat ledakan perangkat komunikasi walkie talkie di seluruh Lebanon telah meningkat menjadi 25 jiwa. Sementara itu jumlah korban luka juga bertambah ratusan orang lagi. 

“Dua puluh lima orang tewas dan 608 orang terluka akibat ledakan peralatan komunikasi pada Rabu (18/9/2024),” kata Menteri Kesehatan Lebanon, Firass Abiad, Kamis (19/9/2024).

Sebelumya, Kementerian Kesehatan Lebanon mengungkap, serangan baru melalui perangkat komunikasi terjadi di negara itu pada Rabu malam. Data awal menunjukkan serangan tersebut menewaskan 20 orang dan melukai sekitar 450 orang lainnya.

Pada Selasa (17/9/2024) ratusan pager meledak di berbagai wilayah Lebanon. Ledakan massal itu menewaskan 12 orang serta melukai 2.000 sampai 3.000 orang lainnya.

Dengan adanya pertambahan jumlah korban serangan walkie talkie tersebut, total korban jiwa akibat ledakan perangkat komunikasi di Lebanon kini menjadi 37 orang. 

Menurut sejumlah laporan media, pager digunakan oleh para anggota gerakan Hizbullah sebagai sistem komunikasi tertutup. Mereka menganggap perangkat itu paling minim kerentanannya terhadap peretasan dan penyadapan. 

Baca Juga

Komentar