Hizbullah Serang Titik Kumpul Pasukan Israel di Perbatasan Lebanon, Korban Berjatuhan - inews

 

Hizbullah Serang Titik Kumpul Pasukan Israel di Perbatasan Lebanon, Korban Berjatuhan - Bagian All

BEIRUT, iNews.id – Gerakan Hizbullah Lebanon melancarkan serangan terhadap titik kumpul pasukan Israel di perbatasan kedua negara. Sejumlah korban pun berjatuhan di pihak zionis.

“Para pejuang perlawanan Islam (Hizbullah) menyerang titik kumpul musuh Israel di benteng Marj. Serangan langsung dilakukan,” kata kelompok yang didukung Iran itu dalam pernyataannya, Kamis (19/9/2024).

Serangan kali ini berlangsung pada pagi waktu setempat. Menurut kelompok itu, ada yang tewas dan terluka di antara personel militer Israel akibat serangannya terebut.

Sementara lembaga penyiaran publik Israel, KAN, mengatakan delapan warga Israel terluka oleh dua rudal antitank yang ditembakkan dari Lebanon ke wilayah Galilea Atas. Dua dari korban luka itu dalam kondisi serius.

Militer Israel mengatakan, jet-jet tempurnya melakukan serangan semalam di Lebanon Selatan, mengklaim telah menyerang gedung-gedung dan infrastruktur militer Hizbullah. Serangan udara itu menyasar Kota Chihine, Blida, Mays al-Jabal, Aitaroun, dan Kfar Kela. Dikatakan pula drone militer zionis menyerang depot senjata Hizbullah di Kota Khiam.

Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) melaporkan bahwa Angkatan Udara Israel telah menjatuhkan bom fosfor di pinggiran permukiman Lebanon Aalma El Chaeb dan Ramyeh. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menggunakan bom asap untuk memastikan evakuasi tentara yang terluka setelah serangan Hizbullah.

Baca Juga

Komentar