RK akan Bangun River Way di Jakarta, Pramono: Tak Bisa Diterapkan karena Air Sungai Nggak Jalan - inews

 

RK akan Bangun River Way di Jakarta, Pramono: Tak Bisa Diterapkan karena Air Sungai Nggak Jalan - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Gubernur Jakarta nomor urut tiga, Pramono Anung menilai program River Way tidak bisa diterapkan di Jakarta. Sebab aliran sungai di Jakarta tidak mengalir.

"Saya melihat saja airnya enggak bisa jalan. Mau bagaimana mau river way? Kan airnya enggak bisa jalan," kata Pramono usai meninjau Kali Krukut di Kebon Melati, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Menurut Pramono, pengerukan salah satu cara untuk menangani aliran sungai yang tidak berjalan. Namun air sungai di Jakarta tetap akan bermasalah meski dikeruk. 

"Demikian untuk dikeruk pun, tetap airnya tetap problem. Kondisinya beberapa daerah sudah didirikan gedung-gedung yang sudah enggak bisa lah di sini," katanya.

Sebelumnya, Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil memaparkan satu inovasi baru untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Salah satu inovasi itu membangun river way atau jalur perahu.

Menurutnya jalur itu akan melintasi sebanyak 13 sungai yang di Jakarta.

“Kita mungkin akan coba berinovasi membuat riverwei atau perahu melintasi 13 sungai di Jakarta,” tutur Ridwan Kamil, Minggu (6/10/2024).

Baca Juga

Komentar