Ledakan Dahsyat Hancurkan Rumah di Blitar, 4 Orang Sekeluarga Tewas - inews

 

Ledakan Dahsyat Hancurkan Rumah di Blitar, 4 Orang Sekeluarga Tewas

Ledakan Dahsyat Hancurkan Rumah di Blitar, 4 Orang Sekeluarga Tewas
Penampakan rumah yang hancur akibat ledakan hebat te gah malam di Blitar. (Istimewa).

BLITAR, iNews.id - Ledakan hebat menggemparkan warga Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Ledakan diduga akibat bubuk petasan itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (19/2/2023).

Dalam rekaman video dari warga, terlihat puluhan rumah di sumber ledakan hancur berantakan. Akibat ledakan ini, empat orang tewas. Mereka merupakan satu keluarga terdiri atas suami istri dan dua orang anak.

Informasi yang dihimpun keempat korban tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh hancur. 

Salah seorang warga Kecamatan Ponggok, Iswojo mengaku, suara ledakan terdengar sangat keras. Bahkan, di dalam rumahnya juga terasa ada getaran kuat seperti ada gempa.

"Suara ledakannya sangat keras, dan getarannya seperti gempa," ujarnya.

Jarak antara pusat ledakan dengan rumah Iswojo di Dusun Rejoso, Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, mencapai sekitar 2 km. Namun, getaran dan suara ledakan begitu terasa kuat di rumahnya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono yang dihubungi melalui WhatsApp (WA) membenarkan adanya peristiwa ledakan tersebut. "Betul (ledakan di Ponggok) saat ini sedang dilakukan langkah-langkah awal oleh Kapolsek Ponggok di lokasi," ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar