15 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Berhasil Diidentifikasi - Beritasatu

 

15 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Berhasil Diidentifikasi

Kamis, 9 Maret 2023 | 18:47 WIB
Oleh: Stefani Wijaya, Steve Yanto / CAH

Iriana, seorang wanita lansia yang menjadi korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, dimakamkan pada Minggu petang (5/3/2023).
Iriana, seorang wanita lansia yang menjadi korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, dimakamkan pada Minggu petang (5/3/2023). (Foto: Beritasatu.com)

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Artinya, seluruh jenazah telah berhasil diidentifikasi.

Advertisement

"Tim telah berhasil mengidentifikasi secara keseluruhan. Sehingga dari 15 jenazah dan satu bagian tubuh sudah tuntas," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di RS Polri, Kamis (9/3/2023).

Diketahui, sebelumnya pada Jumat malam (3/3/2023) sekitar pukul 20.00 WIB, ratusan rumah warga yang berada di Jalan Tanah Merah Bawah, Koja, Jakarta Utara Hangus terbakar akibat rambatan kobaran api yang terbakar dari pipa penerimaan BBM milik Pertamina yang berada di Plumpang dan menyebabkan belasan orang meninggal dunia.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar selama empat jam setelah mengerahkan 55 unit dan 260 personil. Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab pasti terbakar kebakaran di Depo Plumpang Pertamina.

Advertisement

Aparat kepolisian sendiri pada Minggu siang (5/3/2023) tadi telah olah tempat kejadian perkara guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Berikut rincian tiga jenazah yang berhasil diidentifikasi hari ini:

1. Ali, laki-laki (67) teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, medis, dan properti.

2. Yuliana Handayani (21) teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, medis, gigi, dan properti.

3. Riandika, laki-laki (11) teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, dan medis.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar