Pilihan

Militer Israel Tembak Mati Anak Palestina Siswa Kelas 10 di Tepi Barat - inews

 

Militer Israel Tembak Mati Anak Palestina Siswa Kelas 10 di Tepi Barat

Militer Israel Tembak Mati Anak Palestina Siswa Kelas 10 di Tepi Barat
Pasukan militer Israel di Tepi Barat. (Foto: Reuters)

RAMALLAH, iNews.id – Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina di Kota Azzoun, Tepi Barat, Kamis (2/3/2023). Korban masih berstatus pelajar.

Wali Kota Azzoun, Ahmad Enaya mengatakan, sebuah kendaraan militer Israel melaju ke kota itu, Kamis malam waktu setempat. Ketika seorang remaja berusia 15 tahun melemparkan batu ke mobil tersebut, tentara zionis membalasnya dengan tembakan langsung.

Baca Juga

Sebuah pernyataan dari rumah sakit umum di Qalqilya, dekat Azzoun, mengungkapkan korban bernama Nidal Saleem. Siswa kelas 10 itu meninggal setelah ditembak di punggungnya. Sementara dua korban lainnya dirawat karena luka tembak.

Militer Israel berdalih pihaknya memang mengetahui adanya laporan tentang orang-orang yang terluka. Tetapi mereka tidak mengakui adanya korban jiwa di kalangan warga Palestina dalam peristiwa itu.

Baca Juga

Kekerasan di Tepi Barat telah meningkat yang ditandai dengan gencarnya serangan militer Israel di wilayah itu, menyusul serentetan serangan dari warga Palestina. Kekhawatiran akan eskalasi konflik menjelang bulan suci Ramadhan dan festival Paskah Yahudi telah mendorong Amerika Serikat, Yordania, dan Mesir untuk menyerukan kedua pihak menenangkan diri.

Baca Juga

Rakyat Palestina berusaha mendirikan negara di Tepi Barat, Yerusalem Timur, dan Gaza, wilayah yang direbut Israel dalam Perang 1967.

Setidaknya 62 warga Palestina, termasuk pria bersenjata dan warga sipil, telah tewas sejak awal 2023, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. Sementara 13 orang Israel dan seorang turis Ukraina tewas dalam serangan Palestina pada periode yang sama, menurut data resmi Israel.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek