Pilihan

Kakorlantas Imbau Masyarakat Lakukan Mudik Dini, Ini Alasannya - Okezone

 

Kakorlantas Imbau Masyarakat Lakukan Mudik Dini, Ini Alasannya

Jurnalis - Riana Rizkia

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengimbau agar masyarakat dapat melakukan mudik dini mulai Kamis (13/4/2/2023) besok.

Hal tersebut, kata Firman, dilakukan agar dapat memecah kepadatan pada puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada tanggal 18 hingga 21 April.

"Ini tadi saya sampaikan bahwa ini lebih kepada edukasi, masyarakat harus diinformasikan dengan jelas bahwa fasilitas jalan yang tersedia hanya itu. Sementara yang akan melalui jalan tadi melebihi," kata Firman saat ditemui di iNews Tower, Jakarta, Selasa (12/4/2023).

"Jadi dengan kita katakan lebih awal sebetulnya lebih kepada mengatur saja berangkat ini supaya tidak berada pada titik puncak bersamaan," sambungnya.

BACA JUGA:

Firman menjelaskan, selain mudik dini, pihaknya juga melakukan manajemen lalu lintas seperti ganjil genap.

"Itu lah managemen pengaturan lalu lintas, ada ganjil genap di sana, berangkat lebih awal, cuti dipindahkan ke depan oleh Presiden," katanya.

"Itu semua dalam rangka memastikan masyarakat tidak mendekat kepada titik puncak kepadatan yang nanti ekornya adalah apa yang tidak kita harapkan," sambungnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek