Menkeu Sri Mulyani Respons Kasus Soimah - Beritasatu

 

Menkeu Sri Mulyani Respons Kasus Soimah

Senin, 10 April 2023 | 17:50 WIB
Chairul Fikri / BW
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani usai Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR, di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin, 27 Maret 2023.
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani usai Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR, di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin, 27 Maret 2023. (B Universe Photo/Agnes Tahir)

Jakarta, Beritasatu.com - Curhatan komedian dan pesinden Soimah terkait pengalamannya dengan petugas pajak viral di media sosial. Atas kasus itu, Menkeu Sri Mulyani Indrawati pun langsung merespons dengan meminta Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melakukan penelitian.

Hal tersebut diungkapkan Menkeu Sri Mulyani dalam akun media sosialnya yang dikutip Beritasatu.com, Senin (10/4/2023).

"Saya mendapat kiriman video dari mas @masbutet yang mengadu ke saya mengenai keluhan dan kekesalan Bu @showimah akibat perlakuan "aparat pajak". Saya meminta tim @ditjenpajakri melakukan penelitian masalah yang dialami Bu Soimah," tulis Sri Mulyani.

Advertisement

Tak hanya itu, Menkeu juga meminta Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk melakukan perbaikan atas pelayanan yang dilakukan kepada seluruh masyarakat agar kasus yang terjadi pada Soimah tidak terulang lagi oleh para wajib pajak lain di semua daerah di Indonesia.

"Kami akan terus melakukan perbaikan pelayanan. Terima kasih atas masukan dan kritikan yang konstruktif. Untuk Indonesia yang lebih baik!," tegasnya.

Dalam video yang diunggahnya itu, Sri Mulyani juga memberikan penjelasan lengkap, detail dan akurat terhadap kinerja DJP untuk menjadi titik terang bagi masyarakat.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar