Pilihan

4 WNI Diduga Korban TPPO di Myanmar Dilepaskan, Diterbangkan ke Thailand - inews.id

 

4 WNI Diduga Korban TPPO di Myanmar Dilepaskan, Diterbangkan ke Thailand

inews.id
May 6, 2023
WNI jadi korban perdagangan orang di Myanmar. Mereka dipekerjakan oleh sindikat penipuan online.
WNI jadi korban perdagangan orang di Myanmar. Mereka dipekerjakan oleh sindikat penipuan online.

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 20 WNI diduga menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Myanmar. Dari jumlah tersebut, 4 orang akan dilepaskan oleh pihak perusahaan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan KBRI Yangon bersama KBRI Bangkok sedang berada di wilayah Myawaddy, Myanmar yang berbatasan dengan wilayah Thailand dengan jarak 11 KM.

"Sedangkan untuk 15 orang WNI saat ini sedang dilakukan upaya negosiasi lanjutan untuk menurunkan biaya tebusan dengan pihak perusahaan," kata Sandi dalam keterangannya, Sabtu (6/5/2023).

Sandi menjelaskan, 4 WNI yang akan dilepaskan tersebut telah diseberangkan ke wilayah Thailand, dan saat ini berada di salah satu hotel di wilayah Mae Sot.

"Keempat WNI tersebut telah dilepaskan oleh perusahaannya karena tidak mau bermasalah. Sesuai Informasi kondisi keempat WNI tersebut dalam keadaan baik," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Lebih lanjut, kata Sandi, Kadiv Hubinter telah memerintahkan Atpol Bangkok untuk datang langsung menuju Mae Sot, yang berjarak lebih dari 500 KM dengan jarak tempuh kurang lebih 7 jam via darat.

"Divisi Hubungan Internasional melalui Atpol Bangkok akan melaksanakan investigasi awal dan selanjutnya akan membawa keempat WNI tersebut ke Bangkok untuk dilakukan proses lebih lanjut," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek