Pilihan

Pasukan Israel Kembali Bunuh Komandan Hamas di Jalur Gaza By CNN Indonesia

 

Pasukan Israel Kembali Bunuh Komandan Hamas di Jalur Gaza

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Pasukan Israel bersiap menyerbu Jalur Gaza. (AP/Maya Allerruzzo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim telah membunuh satu lagi komandan Hamas, milisi Palestina di Jalur Gaza, pada Minggu (15/10).

Juru bicara IDF, Letnan Kolonel Peter Lerner, mengatakan kepada CNN bahwa Billal al-Qedra, komandan yang diduga memimpin serangan terhadap kibbutz atau permukiman Nirim di dekat perbatasan Israel, tewas imbas serangan Israel.

"Ini hanya untuk mencontohkan bahwa kami memiliki intelijen untuk memusnahkan kepemimpinan Hamas sampai ke pihak-pihak peneror yang melanggar, menembus, dan membantai bayi di kamar tidur mereka. Jadi, operasi sedang berlangsung," kata Lerner, seperti dikutip CNN, Minggu (15/10).

Angkatan Udara Israel juga mengabarkan dalam unggahan di X bahwa IDF "membunuh komandan pasukan Nukhba di Khan Yunis selatan, yang bertanggung jawab atas pembantaian kibbutz Nirim."

Hamas sejauh ini belum memberikan pernyataan.

Selain al-Qedra, Israel juga mengklaim telah membunuh komandan Hamas bernama Muetaz Eid dalam serangan di utara Gaza pada Minggu.

Seperti dilansir dari CNN, Eid disebut sebagai komandan Hamas di distrik selatan.

Perang Israel dan Hamas terus panas sejak pecah pada 7 Oktober lalu. Ribuan orang tewas dan luka-luka dari kedua belah pihak imbas perang.

Seiring dengan ini, militer Israel pun mendesak warga Gaza untuk mengungsi ke selatan. Seruan ini dilontarkan demi memudahkan pasukan Tel Aviv menumpas Hamas.

(blq/bac)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek