Pilihan

Terungkap, Gembong Narkoba Fredy Pratama Punya 8 Gudang Sabu di Indonesia - inews

Terungkap, Gembong Narkoba Fredy Pratama Punya 8 Gudang Sabu di Indonesia Suasana sidang mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Andri Gustami kurir dari gembong narkoba Fredy Pratama. (Foto: MPI/Ira Widyanti)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Gembong narkoba jaringan Internasional Fredy Pratama ternyata memiliki gudang sabu yang tersebar di delapan kota di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan operator pengendali kurir atau tangan kanan Fredy Pratama bernama Muhammad Rivaldo Milianri alias Kif di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Lampung, Senin (4/12/2023).

Kif dihadirkan sebagai saksi terhadap terdakwa mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Andri Gustami dalam perkara narkoba tersebut. Dalam keterangannya, dia menyebut bosnya yakni Fredy Pratama (DPO) memiliki gudang narkoba yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Kif saat ditanya Ketua Majelis Hakim Lingga Setiawan.

"Barangnya (narkoba) itu ada di gudang mana saja, sebut satu-satu, biar publik tahu dan wartawan bisa catat itu," ujar Hakim Ketua Lingga Setiawan bertanya kepada saksi Kif

Kif menjelaskan, setidaknya ada delapan gudang narkoba yang berada di beberapa kota-kota besar.

"Ada di Jakarta, Surabaya, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Kendari dan Palu," kata Kif.

Dia mengungkapkan, gudang-gudang itu digunakan untuk menyimpan barang narkoba yang nantinya akan dibawa kurir untuk diantar ke sejumlah daerah.

Dalam keterangannya, Kif mengaku jika dia mendapat upah sekitar Rp100 juta sampai Rp 150 juta per bulan atas perannya sebagai operator pengendali kurir wilayah barat jaringan Fredy Pratama.

"Saya dapat upah Rp100 sampai Rp150 juta per bulan," ucapnya.

Tak hanya memiliki gudang penyimpanan narkoba, jaringan Fredy Pratama juga memiliki struktur tim yang memiliki perannya masing-masing. Adapun beberapa struktur tim yang dimaksud mulai dari operator gudang, operator pengendali kurir hingga kurir spesial yakni mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Andri Gustami.


Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek