Pilihan

Singgung Modernisasi Militer China, Ganjar: Indonesia Butuh Tanker Terapung di Laut China Selatan - inews

 

Singgung Modernisasi Militer China, Ganjar: Indonesia Butuh Tanker Terapung di Laut China Selatan Ganjar Pranowo menilai Indonesia memerlukan tanker-tanker terapung untuk memperkuat patroli TNI di Laut China Selatan (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Capres Ganjar Pranowo menegaskan Indonesia memerlukan tanker-tanker terapung untuk memperkuat patroli di Laut China Selatan. Mulanya, Ganjar berbicara terkait masalah modernisasi peralatan perang China.

“Kita tahu persis, modernisasi peralatan di Tiongkok akan selesai di tahun 2027. Apa artinya? Kalau kita bicara One China Policy, maka seluruh dunia pasti akan mengakui bagaimana peran itu,” kata Ganjar, saat debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). 

Ganjar menyebutkan, jika peran China menjadi kuat, bukan tidak mungkin cerita-cerita potensi terjadinya konflik dengan negara lain akan muncul.

“Mungkin perangnya tidak sampai ke Indonesia tapi pada sisi lain kita bisa kena dampak,” ujarnya.

Lebih jauh Ganjar menegaskan, Indonesia perlu diperkuat dari sisi alutsista tanker terapung untuk memperkuat patroli di wilayah Laut China Selatan.

“Maka kita butuh tanker-tanker terapung yang bisa dipakai untuk tentara-tentara, TNI Angkatan Laut kita, untuk bisa berpatroli sehingga logistiknya menjadi sangat murah,” ujarnya.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek