Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Deddy Corbuzier Sanjung Mbah Guru Matematika yang Viral di TikTok: Anda Pahlawan! - Viva

 

Deddy Corbuzier Sanjung Mbah Guru Matematika yang Viral di TikTok: Anda Pahlawan!

Rabu, 12 Juni 2024 - 06:35 WIB

Jakarta – Deddy Corbuzier memuji Mbah Melan Achmad alias Mbah Guru Matematika yang viral di TikTok karena telah membagikan ilmunya. Bahkan, mantan magician tersebut menyebut Mbah Guru sebagai seorang pahlawan. 

Seperti diketahui, nama Mbah Guru Matematika belakangan ini viral lantaran mengajar lewat live streaming di TikTok. Mbah Melan membantu berbagai kalangan yang kesulitan dalam pelajaran Matematika. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Melan Achmad alias Mbah Guru Matematika di TikTok

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Melalui podcast di kanal YouTube-nya, Deddy Corbuzier atas nama rakyat Indonesia dan instansi Kementerian Pertahanan (Kemhan) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Mbah Melan. Bahkan, Deddy menyebut pensiunan guru berusia 78 tahun tersebut sebagai pahlawan dalam dunia pendidikan. 

“Pertama, saya ingin mewakilkan sebagai rakyat Indonesia, orang yang tinggal di Indonesia, juga kebetulan saya berada di instansi Kementerian Pertahanan (mengucapkan) terima kasih banyak,” ucap Deddy Corbuzier yang dikutip pada Rabu, 12 Juni 2024. 

Viral Pensiunan Guru Mbah Melan Live TikTok Ngajar Matematika

Viral Pensiunan Guru Mbah Melan Live TikTok Ngajar Matematika

Photo :
  • VIVA | Eddy Suryana (tvOne)

“Saya mewakilkan orang-orang, ayah, orang tua, terima kasih banyak untuk Mbah Melan, Anda itu pahlawan,” tambahnya menyanjung Mbah Melan. 

Suami Sabrina Chairunnisa tersebut pun menjelaskan alasannya mengapa menyebut Mbah Guru Matematika yang viral di TikTok tersebut dengan sebutan pahlawan. Menurutnya, beliau telah membantu anak-anak sampai dewasa dalam mempelajari Matematika dengan usia yang sudah hampir mencapai 80 tahun. 

“Hampir 80 tahun mbah ngajar di TikTok ngebantuin anak-anak di TikTok, bahkan sampe yang mau kuliah dan sebagainya mbah bantuin ngajarin. Ini namanya pahlawan dalam dunia nyata mbah,” tandas Deddy Corbuzier. 

Selain mengajar Matematika, Mbah Melan memiliki visi dan misi yang mulia. Pertama, ia bertujuan mencerdaskan anak-anak bangsa melalui pendidikan yang mudah diakses. Kedua, ia bertekad untuk mempopulerkan bahasa Indonesia ke kancah internasional. Ini karena banyaknya penonton dari berbagai negara seperti Turki, Malaysia, Filipina, dan Thailand yang menonton videonya.

Mbah Melan dilaporkan menghasilkan sekitar Rp10 juta hingga Rp11 juta per bulan, jumlah yang jauh lebih besar dibandingkan gaji rata-rata seorang guru biasa. Selain menerima gift dari TikTok, Mbah Melan juga mendapatkan dukungan finansial langsung melalui transfer uang dari sejumlah penontonnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek