Ivan Gunawan Taklukkan Tantangan 'Rp 500 Juta' Deddy Corbuzier, Sebulan Turun 21 Kg - detik

 

Ivan Gunawan Taklukkan Tantangan 'Rp 500 Juta' Deddy Corbuzier, Sebulan Turun 21 Kg

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Diet Ivan Gunawan
Ivan Gunawan terlihat lebih kurus. (Foto: dok. Pribadi)
Jakarta -

Desainer kondang Ivan Gunawan berhasil menjawab tantangan Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan. Ia terlihat makin segar dengan bentuk tubuh barunya yang ramping.

Tak sampai tiga bulan, Ivan sukses pangkas 21 kg dalam waktu satu bulan. Hadiah tantangan dari Deddy pun ia niatkan untuk membangun masjid.

"Udah menang karena ditantang 20 kg dalam 3 bulan, makanya udah menang. Kebetulan duitnya mau dipakai bangun masjid," jelas manajer Ivan, Abi, saat dihubungi detikcom Jumat (3/9/2021).

Niatnya memulai diet bukan tanpa alasan. Awalnya, ia tergerak memulai hidup sehat karena gula darah yang dimilikinya cukup tinggi. Keluarganya juga punya riwayat diabetes sehingga presenter kondang tersebut takut mengalami hal yang sama.

"Jadi kesadaran awal itu dari gula darahku tinggi, semenjak aku tau punya gula darah tinggi, aku udah nggak minum gula dan makan nasi pada waktu itu. Tetapi satu bulan terakhir aku datang ke dokter nutrisi, jadi selama aku perawatan sama dokter nutrisi, makan aku diatur, dan lebih terkontrol," jelas Ivan.

Masih makan tiga kali sehari
Ivan lebih memilih untuk melakukan program diet terkontrol dengan pantauan ahli gizi. Meski demikian, program diet yang ia lakukan nggak menyiksa dan tetap bisa makan tiga kali sehari.

Pada satu kesempatan, Ivan mengatakan makan tiga kali sehari malah membantunya turun berat badan. Jika skip makan sekali saja, bobotnya malah tak turun.

"Tapi justru malah aku tetap makan tiga kali sehari, tetap makan sayur, boleh makan seafood, aku boleh makan apapun itu selama tidak ada goreng-gorengan dengan tepung," jelas Ivan.

Selain itu, Ivan menyebutkan diet atau pun berat badan naik semua tergantung pada pola makan yang kita lakukan. Ia juga sudah menghindari makanan manis, asupan favoritnya sebelum diet.





Simak Video "Puasa Bikin Gemuk Atau Kurus?"

(kna/up)

Baca Juga

Komentar