Hati-hati! Indosiar Ancam Tempuh Jalur Hukum Bagi Siapapun yang Parodikan Adegan Viral Jasa Keliling - suara

 

Hati-hati! Indosiar Ancam Tempuh Jalur Hukum Bagi Siapapun yang Parodikan Adegan Viral Jasa Keliling

metro.suara.com
July 6, 2023
Indosiar.
Indosiar.

Indosiar mengancam siapapun yang membuat konten parodi jasa keliling. Pasalnya, banyak kreator yang mengunggah video adegan viral jasa keliling yang terinspirasi dari sinetron Indosiar.

"Indosiar melarang setiap penggunaan hak kekayaan intelektual milik indosiar tanpa izin sebelumnya, baik untuk kepentingan pribadi maupun dipublikasikan di berbagai media termasuk sosial media," kata Indosiar dalam akun Instagram, dikutip Kamis (6/7/2023).

Stasiun televisi swasta ini merasa geram dengan banyaknya kreator yang mencantumkan logo Indosiar tanpa izin dalam konten parodi tersebut.

Perusahaan menyebut kalau logo, simbol, motto, hingga program mereka adalah hak eksklusif Indosiar.

"Sehubungan dengan maraknya penggunaan tanpa izin dan penyalahgunaan logo dan program indosiar di berbagai sosial media, dengan ini diumumkan bahwa logo, simbol, motto, dan program (termasuk tetapi tidak terbatas pada judul, nama peran, cuplikan program) dan semua hak untuk menggunakannya adalah milik eksklusif indosiar," lanjut mereka.

Apabila masih ada kreator yang tetap mengunggah konten dengan logo Indosiar itu, perusahaan bakal menempuh jalur hukum sesuai aturan yang berlaku.

"Dalam hal masih ditemukan pelanggaran, indosiar akan menempuh jalur hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegas Indosiar.

Sontak peringatan Indosiar ini mengundang reaksi warganet. Namun banyak dari mereka yang justru mengkritik kualitas sinetron Indosiar.

"Dear Indosiar: Paham kok kalo LOGO itu ga bisa disalahgunakan.. Tapiii sebagai stasiun TV yg udah Besar bangettttt jadikan pelajaran dong. Kualitas film yg kalian buat yg Azab lah yg kisah nyata lah itu tolong lah di Pikirin mateng2 jangan kesan nya asal buat. Asal kejar rating dll.. Harusnya sadar klo khalayak udh parodiin kalian itu brti ada yg ga bener dr acara yg kalian tayangin.. seumur hidup baru ini gw liat ada stasiun tv yg dibuat candaan sm orang banyak.. Yuk tim kreatif, editor nya berbenah.. udah dibayar mahal2 kan? SAJIKAN KONTEN YANG BERMUTU... Jangan asal kejar rating..Udah bagus ada DA LIDA DA Asia, jangan dirusak sama konten2 perfilman Yang ga bermutu!" kata salah satu warganet.

"Makanya bikin senetron jgn yg aneh2 demi reting tinggi segala macam cara di lakuin giliran di contoh atau punya ide lain g mau. Dasar," ucap lainnya.

"Lah lu sendiri cokk yang bikin pada ikut bikin konten gituan, makanya jangan bikin sinetron aneh aneh, endingnya kan pasti gini, lu ngasih contoh jelek ke orang orang," timpal yang lain.

Sekadar informasi, saat ini memang banyak kreator yang memparodikan adegan jasa keliling yang terinspirasi dari adegan sinetron Indosiar.

Contoh konten yang viral diparodikan itu seperti jasa perosotan keliling, jasa gali kubur keliling, hingga jasa bikin anak keliling.

Baca Juga

Komentar