Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Tarif Transjakarta Rute Bandara Soetta Diusulkan Rp5.000 By CNN Indonesia

 

Tarif Transjakarta Rute Bandara Soetta Diusulkan Rp5.000

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Ilustrasi. DTKJ mengusulkan tarif layanan Transjakarta rute Bandara Soetta diusulkan Rp5.000. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyebut Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) merekomendasikan tarif layanan Transjakarta rute ke Bandara Soekarno-Hatta sebesar Rp5.000.

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan rekomendasi itu telah diterbitkan pada Selasa (1/8) ini. Namun, Dishub DKI masih akan membahas usulan tersebut di tingkat provinsi.

"Hari ini sudah terbit rekomendasi DKTJ, yang diusulkan untuk tarif itu (Transjakarta bandara) DKTJ mengusulkan Rp5000," kata Syafrin di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa.

Syafrin memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memberikan subsidi atas tarif tersebut. Ia menjelaskan tarif Rp5.000 itu merupakan tarif setelah dikenakan subsidi dari semula Rp12.000.

"Tentu ada subsidi, dengan besaran Rp5.000 akan ada subsidi karena tarif keekonomiannya sekitar per Rp12.000," ujarnya.

Syafrin mengklaim layanan Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta berjalan baik. Berdasarkan hasil evaluasi, kata dia, Dishub DKI Jakarta telah melakukan beberapa penyesuaian seperti penambahan jam operasional layanan.

"Contoh operasionalnya jam 06.00-09.00, jadi jam 05.30-09.05, sorenya 18.00-21.00 jadi berubah jadi 16.30-21.05. Itu penyesuaian," ucapnya.

Syafrin mengatakan penyesuaian itu dilakukan usai Dishub DKI Jakarta menerima masukan dari para penumpang. Mereka ingin layanan Transjakarta Bandara Soekarno-Hatta mengakomodir kebutuhannya dalam bekerja.

"Karena dari sisi operasional hasil survei pelanggan itu menyampaikan masukan untuk bisa mengakomodir pola perjalanan mereka yang membutuhkan untuk bekerja di Bandara Soekarno-Hatta," kata Syafrin.

Menurutnya, jumlah penumpang yang menggunakan layanan Transjakarta rute Bandara Soekarno-Hatta mengalami peningkatan yang signifikan.

(lna/tsa)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek