Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Unik! Gajah Sumatera Jadi Petugas Pengibar Bendera Upacara HUT RI - inews

 

Unik! Gajah Sumatera Jadi Petugas Pengibar Bendera Upacara HUT RI

lampung.inews.id
August 16, 2023
Gajah Sumatera menjadi petugas pengibar bendera di BBKSDA Pekanbaru, Riau.
Gajah Sumatera menjadi petugas pengibar bendera di BBKSDA Pekanbaru, Riau.

PEKANBARU, iNews.id - Upacara HUT ke-78 RI di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Pekanbaru, Riau, Kamis (17/8/2023) menghadirkan tiga gajah sumatera. Ketiga hewan itu menjadi petugas pengibar bendera.

"Ketiga gajah ini berasal dari PLG (Pusat Latihan Gajah) Minas. Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala BBKSDA Riau Hartono.

Tiga gajah sumatera itu adalah Vera, Bankin dan Indah. Vera bertugas sebagai pengerek bendera, sedangkan Bankin dan Indah mengawal Vera.

Ketiga gajah itu dikawal oleh mohout (pawang gajah) masing-masing. Setelah petugas memasangkan bendera di tali, kemudian Vera yang ditugaskan mengerek bendera langsung maju ke depan dan mengambil tali dengan belalainya.

Saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan, Vera mulai mengerek bendera layaknya pasukan pengibar bendera. Gajah betina ini terus menyelesaikan tugasnya hingga penghormatan bendera oleh peserta upacara para pegawai BBKSDA Riau.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Dengan berakhirnya lagu Indonesia Raya, Vera juga berhasil mengerek Merah Putih hingga ke ujung tiang. Setelah menyelesaikan tugasnya, Vera mengambil posisi ke barisan awal yakni berdekatan dengan Indah dan Bakin.

Bertindak sebagai inpesktur upacara adalah Sopian. Seluruh rangkaian upacara dengan melibatkan gajah di Kantor BBKSDA Riau berjalan tertib.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek