Pertunjukan Watermist Buka Kemeriahan Malam Jelang Pergantian Tahun di Bundaran HI - Beritasatu

 

Pertunjukan Watermist Buka Kemeriahan Malam Jelang Pergantian Tahun di Bundaran HI

Minggu, 31 Desember 2023 | 21:42 WIB
Penulis: Fito Akhmad Erlangga | Editor: NF
Pertunjukan Watermist buka kemeriahan malam jelang pergantian tahun di Bundaran HI, Minggu (31/12/2023).
Pertunjukan Watermist buka kemeriahan malam jelang pergantian tahun di Bundaran HI, Minggu (31/12/2023). (Beritasatu com/Fito Erlangga)

Jakarta, Beritasatu.com - Pertunjukan visual watermist membuka kemeriahan malam jelang pergantian tahun 2024 di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta. Pertunjukan air mancur tersebut dimulai pukul 20.00 WIB, yang kemudian menyita perhatian warga dan langsung sigap mengabadikan momen dengan gawainya. 

ADVERTISEMENT

Selain mempertontonkan visual keanekaragaman alam dan budaya di Indonesia, pertunjukan itu juga diiringi musik, serta lagu-lagu nasional yang berasal dari panggung utama. 

Selain pertunjukan watermist, warga juga disuguhkan pertunjukan musik yang diisi oleh sejumlah artis nasional, salah satunya artis sekaligus penyanyi legendaris Indonesia, yakni Titiek Puspa. 

Pertunjukan visual watermist membuka kemeriahan malam jelang pergantian tahun 2024 di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (31/12/2023). - (Beritasatu com/Fito Erlangga)
Pertunjukan visual watermist membuka kemeriahan malam jelang pergantian tahun 2024 di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (31/12/2023). - (Beritasatu com/Fito Erlangga)

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, ratusan warga tampak mulai memadati kawasan Bundaran HI sejak pemberlakuan Car Free Night yang dimulai pukul 19:00 WIB. Beberapa pengunjung juga tampak hadir dari beberapa wilayah di Ibu Kota, bahkan luar Jakarta. Sementara itu, pengamanan dari kepolisian juga terlihat disiapkan di sejumlah titik, mulai dari panggung utama dan area sekitar Bundaran HI. 

ADVERTISEMENT

Seperti diketahui, City Vision, Indonesia’s largest out-of-home (OOH) media company, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak seluruh masyarakat dan wisatawan untuk merasakan perayaan tahun baru kelas dunia di jantung kota Jakarta yakni Bundaran HI. 

Momen ini merupakan sebuah acara tahun baru dengan perpaduan lanskap kota Jakarta yang dinamis, teknologi dan seni, menciptakan awal Tahun Baru 2024 yang tak terlupakan.

“Kami ingin menghadirkan momen luar biasa ini sebagai persembahan untuk seluruh masyarakat. Acara yang diselenggarakan di Ibu Lota Indonesia ini, dapat menjadi destinasi yang dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat dari seluruh Indonesia secara gratis,” kata Co-Founder dan Co-CEO City Vision, Juliana Kumala di Jakarta pada Jumat (22/12/23).

Selain itu, juga akan menghadirkan pertunjukan light show dengan sentuhan kelas dunia yang menampilkan sebanyak 500 drone, efek water mist dengan 4 layar yang terbuat dari air dan 3D video mapping yang akan ditayangkan pada gedung The Plaza. 

BACA JUGA

Tak hanya itu, ikon-ikon, corak-corak khas Indonesia serta Jakarta, serta livestream akan ditayangkan melalui media OOH yang berlokasi di LED Bundaran HI Digital Network. Konsep ini mencerminkan untuk mengangkat Jakarta sebagai kota global melalui seni visual megah yang tidak kalah dengan kota global seperti New York City, Singapura, dan lain sebagainya.

Baca Juga

Komentar