Kapolri Imbau Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Serahkan Data Pendamping - Beritasatu

 

Kapolri Imbau Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Serahkan Data Pendamping

Sabtu, 4 Maret 2023 | 21:26 WIB
Oleh: Ricky Putra Harahap / FER

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Sabtu, 4 Maret 2023.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Sabtu, 4 Maret 2023. (Foto: B Universe Photo/Ricky Putra Harahap)

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau keluarga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, mendatangi RS Polri dan menyerahkan data-data pendukung untuk proses identifikasi.

Advertisement

"Bagi masyarakat yang kehilangan keluarga, kami membutuhkan kehadiran dari keluarga kandung. Apakah itu kakak, kakak kandung, adik kandung, atau anak kandung, ataupun orang tua," kata Jenderal Sigit di RS Polri, Jakarta Timur, Sabtu (4/3/2023).

Sigit mengatakan, saat ini masih terdapat 12 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang masih dilakukan identifikasi dengan menggunakan dua metode.

"Sementara masih ada 12 (jenazah) lagi yang sedang dilaksanakan pemeriksaan dengan metode pengecekan DNA dan odontologi," ucapnya.

Advertisement

"Karena kami membutuhkan sampel pendamping untuk bisa memastikan, jenazah yang ada di kita ini, adalah jenazah yang dimaksud," tuturnya.

Sigit menambahkan, nantinya data pendamping dari keluarga akan dicocokkan dengan 12 DNA jenazah yang sudah diambil sebelumnya. "Untuk kita bandingkan dengan sampel DNA yang sudah kita ambil dari 12 jenazah yang ada di sini," ujarnya.

"Kemudian 12 yang ada di kita yg sedang kita dalami, agar bisa betul-betul bisa match dengan keluarganya sehingga identifikasi jenazah yang ada bisa kita jelaskan," tutupnya.

Sebelumnya, Polri telah berhasil melakukan identifikasi dua dari 14 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Proses identifikasi tersebut dilakukan di RS Polri Kramat Jati.

Hal ini disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Ia mengungkapkan, dua jenazah korban kebakaran tersebut berhasil teridentifikasi melalui metode sidik jari.

"Dari hasil kerja tim DVI sampai hari ini sudah teridentifikasi dua jenazah," ujar Dedi Prasetyo.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar