Pilihan

Warga Boyolali Rela Antre Berjam-jam untuk Mendapatkan Uang Baru - BeritaSatu

 Warga Boyolali Rela Antre Berjam-jam untuk Mendapatkan Uang Baru

BeritaSatu.com

Boyolali, Beritasatu.com - Menjelang perayaan Lebaran 2024, tempat penukaran uang di lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah, dibanjiri warga.

ADVERTISEMENT

Untuk mendapatkan uang pecahan Rp 2.000 hingga Rp 20.000 warga harus datang lebih awal. Bahkan sebagian warga rela datang ke tempat lokasi penukaran uang sejak pukul 05.00 WIB.

Untuk mendapatkan uang baru tersebut warga juga harus rela berdesak desakan dengan warga lainnya.

Mereka menukarkan uang mulai dari pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000. Uang tersebut rencananya akan diberikan terhadap sanak saudara yang datang ke rumah dalam perayaan Lebaran.  

Salah satu warga Mojosongo, Boyolali Adi Sariono mengaku, datang ke lokasi penukaran uang sejak pukul 07.00 WIB, tetapi hingga pukul 09.30 WIB belum mendapatkan uang.

“Saya antre dari pukul 07.00 WIB, tetapi ini sudah pukul 09.30 WIB belum dapat uangnya. Kalau Lebaran banyak tamu yang datang ke rumah, ya karena sudah tradisi memberi uang kepada anak-anak dan saudara,” katanya saat ditemui Beritasatu.com, Kamis (4/4/2024).

Warga lainnya asal Randusari, Boyolali, Rina mengatakan saat datang ke lokasi sekitar pukul 6.15 WIB mendapatkan uang pukul 09.20 WIB. Rina mengaku, menukarkan uang pecahan Rp 2.000 untuk diberikan terhadap orang tuanya.

“Antrenya cukup lama. Tadi saya antre dari pukul 06.00 WIB lebih sekarang sudah pukul 09.20 WIB baru dapat. Uang ini nanti akan saya kasihkan sama orang tua saya, kemudian orang tua saya dikasihkan ke anak-anak pada Lebaran nanti,” ujar dia.

Uang Baru

Warga Boyolali Rela Antre Uang Baru

Jelang Lebaran

Penukaran Uang

Penukaran Uang di Boyolali

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek